PESAN SAID PADA MUSCAB IPMAPUS YANG KE-IV

340

Mamuju LK- Musyawarah Cabang Yang Ke IV (Empat) Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu Cabang Mamuju yang Dilaksanakan di Wisma Malaqbi dengan tema “ Meningkatkan Komitmen Kader Sebagai generasi Pemimpin Masa Depan. Sebagai Sosial Control dan tetap Menjaga Nilai-Nilai Kebudayaan PUS “,14/07/2018.

SEBAGAI bagian civil society, tentu mahasiswa memiliki daya peran strategis dalam hal pemerataan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat lokal, terutama di kampung bagi kampung halamannya kelak. Namun hari ini, kesadaran akan tanggungjawab yang demikian, semisal transformasi pola pikir, belum tersentuh secara maksimal, terkhusus organisasi mahasiswa kedaerahan yang secara institusional sebagai wadah mahasiswa dalam hal memfasilitasi peran strategisnya.

Dalam Sambutannya SAID Berpesan “IPMAPUS SulBar dan Cabang kita berharap kedepan menjadi yang terbaik sebagai lembaga yg mampu eksis dari berbagai goncangan situasi yang menjadi ujian keberlangsungan Lembaga kedaerahan ini, yah jangan Sama dengan ORGANDA secara umum karena IPMAPUS SulBar dan beberapa Cabang memiliki karakter yang berbeda karna harus dipetakkan antara PUS secara Geografis dan PUS secara History” tegas Mantan Ketua Demisioner PP IPMAPUS Sulbar.

Ada beberapa hal yang di sampaikan SAID kepada awak media Lensakhatulistiwa.com Pada Acara Tersebut, Hal yang terpenting untuk kita garap bersama, dipersiapkan secara cermat dan profesional oleh segenap organisasi mahasiswa kedaerahan. Ini dilakukan guna menunjang, paling tidak mengoptimalkan pembangunan daerah dengan tetap berlandas pada nilai-nilai kedaerahan – nilai budaya. sosial, ekonomi, politik, dan religi, sehingga mampu membangun daerah secara mandiri serta memiliki daya saing dengan daerah lainnya.

Menghadapi tantangan serta peluang semacam itu, maka diperlukanlah sebuah revitalisasi peran fungsional organisasi mahasiswa kedaerahan. Ini dibutuhkan untuk membentuk pelajar dan mahasiswa yang peduli dan bertanggungjawab terhadap pembangunan daerah secara cerdas, kreatif, dan inovatif.

Aktivis Pemuda Kalukku Tersebut Juga Berharap “IPMAPUS harus mampu mengakapitalisasi situasi dan kondisi yg ada disekelilingnya dan Berpesan Kepada Seluruh Pengurus IPMAPUS Jangan terlalu banyak mengingat kebaikan dan kontribusi kita kepada orang-orang disekeliling kita tetapi banyak-banyaklah mengingat kabaikan orang kepada kita”.

SAID juga memberikan ucapan sukses kepada ketua yang telah di demisioner dan berharap kepada pengurus IPMAPUS cabang Mamuju “Kepada ketua cabang yang telah demisioner saya ucapkan selamat dan sukses yang telah membawa lembaga ini tampil di ruang publik. Dan buat para kandidat calon ketua siapapun yg akan terpilih agar lebih mampu menjadi lokomotif dan sentral komonikasi teman2 dan seluruh kader yg sacara history dan kultur adalah bagian terbesar dari sejarah perjalann IPMAPUS” Tutup Said ketua Bappilu DPC Partai Hanura Kab. Mamuju, (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here