Polisi Bersihkan Pembakaran Ban Bekas

86

MAJENE, LensaKhatulistiwa.Com-Aksi demonstrasi sering kali diwarnai dengan membakar ban. Namun sebaiknya demonstran tidak melakukan aksi bakar ban karena sangat berbahaya.

Gerakan mahasiswa merupakan gerakan perubahan. Namun apabila sudah melakukan aksi bakar ban, itu bukan mencerminkan mahasiswa.

“Aksi boleh perjuangkan rakyat, tapi jangan merugikan rakyat juga, karena bakar ban bekas di jalan, selain mengotori jalan juga populasi udara sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat,” ujar Suhupi masyarakat Majene, Kamis (07/10/21).

Hal yang dikatakan itu, setelah menyaksikan aksi unjuk rasa dari ratusan Mahasiswa HMI Cabang Majene dan Polewali di jalan trans Sulawesi di depan Kantor Kepolisian Resort Majene.

Aksi para mahasiswa meminta Kapolres membebaskan tiga anggota HMI Cabang Majene yang saat ini ditahan di Mapolres Majene terkait dugaan kasus pengeroyokan oknum anggota Polres Majene, saat menggelar aksi unjuk rasa pada 30 September 2021 lalu, terkait penolakan pembangunan videotron.

Pembakaran ban bekas itu, menyisahkan banyak puing-puing di jalan setelah aksi, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian menginstruksikan kepada seluruh personelnya untuk segera membersihkan bekas ban yang masih mengeluarkan asap agar perjalanan masyarakat tidak terganggu.

Hal itu, adalah bukti peduli dan respon positif Polisi agar segala potensi yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan perjalanan masyarakat dapat teratasi dengan cepat.

Nampak para personel Polres Majene terus berupaya mengangkat ban bekas yang telah di bakar saat aksi yang dilakukan mahasiswa. “Personel kami menggunakan skop dan selanjutnya diangkut mobil sampah,” terang Kapolres.

Untuk personel lalu lintas lanjut Kapolres, juga terus berupaya merekayasa lalu lintas demi menjaga hal yang tidak diinginkan sekaligus memastikan arus lalu lintas kembali lancar.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah mengawal aksi dengan profesional sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diminimalisir. Terimakasih dan jangan takut jika yang kita lakukan benar dan sesuai prosedur yang berlaku,” tutup Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here