Polres Majene Gelar Tes Kesjas Tahap II

39

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Majene kembali menggelar tes rutin Kesehatan Jasmani (Kesjas) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021, Jumat (17/09/21).

“Tahapan tes kesjas yang kita laksanakan sejak Selasa lalu sampai Jumat diikuti seluruh personel. Hal ini tentu membuktikan sebagai upaya menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan yang akan semakin berat,” tutur Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian.

Kegiatan kesjas dipimpin Kabag SDM Polres Majene Kompol Achmad Syarif Tola. Ia menyebut, tes kesjas salah satu tolak ukur kesuksesan tugas di lingkungan Polri dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tes kesjas juga sangat berpengaruh pada peningkatan karir setiap insan Bhayangkara, baik saat naik pangkat ataupun bersekolah ketingkat yang lebih tinggi. Intinya kondisi Jasmani yang sehat dan bugar menjadi salah satu tolak menentukan efektifitas pelaksanaan tugas dan karir,” tuturnya.

Ditambahkan, seperti biasanya materi tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan, meliputi lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run. “Antusias anggota cukup tinggi, tak terkecuali seluruh personel mengikuti Tes kesjas tentu dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” tambahnya.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here