Polres-Warga Bersihkan Material Longsor

97

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Kepolisian Resor (Polres) Majene kembali bekerjasama dengan masyarakat membersihkan tumpahan material tanah, batu dan pepohonan yang tumbang akibat longsor di wilayah Kecamatan Tubo Sendana, Senin (06/09/21).

Meski tidak menelan korban jiwa, namun mengakibatkan lalu lintas lumpuh total dan antrean panjang para pengendara lantaran longsoran menutupi badan jalan di Jalur Lintas Barat (Jalinbar) Trans Sulawesi yang terjadi pada Subuh dini hari.

“Tebing longsor ini disebabkan curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Material longsoran berupa tanah maupun batu serta pohon yang berada di atas gunung menutupi badan jalan arah Majene-Mamuju dan sebaliknya, hingga mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang,” terang Kasat Lantas Polres Majene Iptu Andi Rady.

Pantauan, Kasat Lantas bersama Kapolsek Sendana Iptu Suryanto serta personel Polsek Sendana, turun ke lokasi longsor untuk pembersihan ruas jalan setelah mendapat informasi.

Iptu Suryanto mengungkapkan, seluruh badan jalan tertutupi material longsoran hingga arus lalu lintas menjadi lumpuh total. “Upaya yang kita dilakukan membersihkan material longsor dengan bantuan alat berat agar lebih cepat memulihkan kembali arus lalu lintas,” ujarnya.

Kapolsek Sendana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan untuk lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara di sepanjang jalan. “Utamakan keselamatan saat berkendara dan jadilah pelopor keselamatan,” imbuhnya.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here