Program Lapping III Kali ini, Bambang Sasar Beberapa Sekolah

617

Mamuju Tengah – LK, Pelaksanaan program Lapping tiga kali ini, Bambang Suparni menyasar sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah sebagai tempat berlangsungnya pelaksanaan kegiatan.

Dalam penuturannya Bambang menjelaskan bahwa dijadikannya sekolah sebagai objek dalam pelaksanaan kegiatan karena lingkungan sekolah merupakan tempat yang juga tidak jarang banyak sampah organik ataupun non organik.

“Program pengelolaan sampah organik maupun non organik menjadi pupuk cair Kali ini sasaran kita ada tiga sekolah antara lain; SMA N I Topoyo, SD Ngapaboa, SMP N VI Topoyo yang dipusatkan di SMA N I Topoyo,” Kata Bambang.

Menurutnya, yang menjadi dasar pertimbangan adalah, ” Dilingkungan Sekolah sangat banyak terdapat sampah baik yang organik maupun non organik sehingga kami beranggapan bahwa pelaksanaan program ini sangat tepat dilaksanakan dilingkungan sekolah.

Ia menambahkan bahwa untuk pembuatan pupuk cair itu sendiri yang bersumber dari sampah orakan memakan waktu kurang lebih satu bulan baru bisa menghasilkan pupuk cair yang organik. Pungkasnya.(MM/AL)