Propam Polda Sulbar Periksa Gaktiblin

39

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Bidang Propam Polda Sulbar kembali melaksanakan pemeriksaan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) anggota Polri ke seluruh jajaran.

Hal ini, sebagai upaya untuk menjaga disiplin dan sikap tampang seluruh personel dimana Polri selain mempunyai peran melayani dan melindungi, Polri juga merupakan publik pigur atau teladan di tengah masyarakat.

Khususnya di Polres Majene, Rabu (27/10/21), Bidang Propam Polda Sulbar dipimpin Ipda Aryaman (Ps. KANIT 2 Hartib Bid Propam) bersama timnya nampak melakukan pemeriksaan kepada seluruh personel Polres Majene.

Sebelum melakukan pemeriksaan Ipda Aryaman menyampaikan, pemeriksaan dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan, namun memastikan disiplin maupun sikap tampang personel tetap terjaga.

“Kepada seluruh personel agar tetap menjaga perilaku serta sikap tampang, baik yang berpakaian dinas ataupun non dinas utamanya di bagian pelayanan,” pesannya.

Ia juga mengingatkan, seluruh personel untuk menghindari dan meminimalisir segala sesuatu yang dapat merusak citra Polri, dan dituntut lebih disiplin.

“Seluruh personel mulai perwira hingga bintara diperiksa satu persatu. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan administrasi perorangan, seperti KTA, SIM, STNK, KTP hingga pemeriksaan Urine,” terangnya.

Ia menilai, dari pemeriksaan secara garis besar sudah baik. “Hanya saja ditemukan pelanggaran ringan berupa rambut yang panjang bagi yang berpakaian dinas sehingga langsung cukur ditempat, untuk pelanggaran berat tidak ditemukan. Beberapa personel yang berpakaian dinas rambutnya harus kami cukur karena kepanjangan,” pungkasnya.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here