Propam Polda Sulbar Periksa Sikap Tampang di Polres Majene

108

LensaKhatulistiwa.com, Majene, Menjadi salah satu barometer profesionalisme di lingkungan Polri, sikap dan penampilan serta kelengkapan personel terus menjadi perhatian khusus bidang propam.

Jadi tak heran jika secara mendadak dilakukan pemeriksaan diluar pemeriksaan rutin guna memastikan ke siap siagaan seluruh personel dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat.

Seperti dilakukan Bidang Propam Polda Sulbar yang dipimpin AKP Sarlis dengan mendadak melakukan operasi Gaktiblin mulai dari Pejabat Utama hingga Bintara, setelah apel di Lapangan Mapolres Majene, Jumat (30/07/21).

AKP Sarlis menuturkan, Polri adalah salah satu publik pigur di tengah masyarakat khususnya pada bidang hukum sehingga penampilan dan kelengkapan data diri seperti KTP, SIM, STNK, Kartu Anggota harus selalu melekat dan menjadi ciri khas insan Bhayangkara.

“Sikap dan penampilan seluruh personel Polri adalah cerminan jiwa profesionalisme dalam memberikan pelayanan dan perlindungan di tengah masyarakat,” paparnya.

Ia menegaskan, sikap tampang, penampilan dan performance seluruh personel terutama yang menggunakan uniform atau pakaian dinas baik gaya rambut hingga pakaian yang dikenakan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika tidak tentu akan mendapatkan tindakan disiplin.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Gaktiblin bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan personel, namun sebagai pemicu agar personel tetap siap siaga dalam memberikan cotoh yang baik di tengah masyarakat.

AKP Sarlis juga menyampaikan, terkait dengan ancaman wabah Covid-19 seluruh personel harus tetap meningkatkan imun tubuh dan mematuhi protokol kesehatan. “Kapolda Sulbar bahkan saat ini telah mengistruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengenakan masker dobel sebagai peningkatan kewaspadaan demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tuturnya.

Ia juga bercerita bahwa sejak menjadi Polisi hingga dimasa purna baktinya pada akhir Juli 2021 ini, selalu bangga menjadi Bhayangkara dengan tetap memperhatikan penampilannya, bahkan baju yang digukanakan saat berdinas selalu di setrika dan terpenting bekerja ikhlas tanpa harus melihat dimana tugas yang diamanahkan dari pimpinan.

“Kalau ikhlas bekerja semuanya akan jadi terasa ringan dan yakin pimpinan pasti akan memperhatikan kinerja setiap anggotanya. Intinya tetap tunjukkan eksistensi kita dalam bekerja secara maksimal, jadikan yang baik sebagai teladan jangan sebaliknya,” pungkasnya.

Nampak seluruh personel diperiksa secara bergiliran mulai dari penampilan, sikap dan kelengkapan data diri serta pematuhan protokol kesehatan.(Srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here