Puncak HKGB ke-69, Bhayangkari Majene Ikuti Zoom Terpusat

25

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69, Bhayangkari Cabang Majene turut mengikuti meeting zoom bersama Pembina Utama  Bhayangkari Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, di ruang serbaguna Wisma Yumari, Kamis (21/10/21).

Hadir dalam kegiatan zoom, Kapolres Majene AKBP Febrianto Siagian selaku Pembina Bhayangkari Cabang Majene dan Wakil Pembina AKP Ujang Saputra. “HKGB ke-69 ini mengusung tema Bhayangkari Mandiri Wujudkan Keluarga Tangguh untuk Polri yang presisi,” terang Kapolres.

Ia menuturkan, mengawali acara inti pada siaran meeting, pemutaran berbagai video, diantaranya adalah sejarah terbentuknya Bhayangkari dan perannya mendukung kelancaran tugas kepolisian secara umum.

Dalam sambutan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo berharap, agar Bhayangkari dapat terus mendukung anggota lebih inovatif dalam bertugas dan berkarya di masa mendatang.

“Untuk Bhayangkari di seluruh Tanah Air harus mendukung tugas suami dan didik anak-anak kita dengan baik, toleransi dalam beragama, tetap sehat dimana pun berada dan terpenting disiplin terhadap Protokol Kesehatan di masa pandemi saat ini. Dan saya mengapresiasi seluruh Bhayangkari di tanah air yang telah berperan aktif mendukung tugas suaminya selaku Polri,” ucapnya.

Sementara, Pembina Utama Bhayangkari Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si juga menyampaikan apresiasinya atas program kerja Bhayangkari yang sangat inovatif, diantaranya mendukung kelancaran vaksinasi, baksos peduli sesama ditengah pandemi dan sebagainya yang tentu bertujuan membentuk kemandirian Bhayangkari.

“Hari ini adalah merupakan hari yang bersejarah, dimana tujuan pokok organisasi Bhayangkari memberikan dukungan penuh suksesnya kerja Polri serta mendorong kemajuan perempuan Indonesia,” ungkapnya.

Menjadi seorang Bhayangkari lanjutnya, tentu tidaklah mudah, disamping menjadi ibu rumah tangga juga dibebankan tugas plus khususnya dalam membantu suksesnya tugas pokok Kepolisian.

“Profesi suami (Polri) adalah sebuah jalan untuk mengabdi, untuk itu kita dukung dan jaga profesi ini, sehingga terus dalam performa terbaiknya melindungi dan melayani masyarakat. Karena dibalik Polisi yang hebat pasti ada Bhayangkari yang sayang dan terus mendukung tugas suaminya,” tutur Kapolri.

Setelah meeting zoom, Bhangkari Cabang Majene menggelar ritual potong tumpeng dan pemotongan kue Ulang Tahun sebagai simbol kesyukuran dan kebahagian serta harapan peran Bhayangkari ke depan dapat lebih baik lagi.

Ketua Bhayangkari Cabang Majene Ny. Riris Febryanto mengungkapkan, sebelumnya juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk menyambut gelora hari kesatuan gerak Bhayangkari seperti baksos dan Anjangsana. “Ini kami lakukan sebagai bentuk syukur dan peduli terhadap sesama,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres Majene juga mengucapkan selamat hari kesatuan gerak bhayangkari. “Semoga Bhayangkari terus menjadi penyemangat dan pendorong kinerja Polri yang profesional,” ucapnya.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here