Rahayu Pertanyakan Anggaran Studi Akademik Ranperda Kaum Disabilitas Sebesar 100 Juta Di Tahun 2015

667

Mamuju – LK, Anggota DPRD Provinsi Dari Partai PDIP. Rahayu mempertanyakan soal anggaran Studi akademik Terkait Rancangan Peraturan Daerah Soal Kaum Disabilitas Yang telah di Anggarkan pada APBD P 2015 Sebesar Seratus Juta Rupiah.

Dirinya mengatakan bahwa anggaran tersebut di inisiasi oleh dirinya, yang juga selaku ketua Persatuan Penyandang Cacat Indonesia Provinsi Sulbar.” Saya juga heran kenapa, sampai saat ini Dinas Sosial Provinsi Sulbar, selaku leding sektor yang menangani persoalan ini belum melakukan Studi Akademi terkait Pembuatan Ranperda Kaum Disabilitas. Padahal Anggaranya sudah Saya Plot pada APBD – P 2015 Kemarin Sebesar seratus juta rupiah.” terang Anggota DPRD PDIP Di Ruang Kerjanya, 2/3 Sore tadi.

Dirinya Mencurigai dan meminta Dinas Sosial Provinsi Sulbar, menjelaskan kemana anggaran sebesar itu.  apalagi sekarang sudah berjalan setahun, sedangkan kegiatanya tak kunjung terealisasikan.

Rahayu Mengatakan bahwa Ranperda Kaum Disabilitas Sangat penting dan di butuhkan bagi ribuan para kaum disabilitas di provinsi sulbar, yang sampai saat ini  hak-hak belum di akomodir oleh pemerintah.

Olehnya itu lanjut Rahayu dirinya menganggap penting untuk secepatnya Ranperda Disabilitas di adakan di daerah ini. “Perda tersebut sangat dibutuhkan Oleh mereka karna itu saya berharap jangan sampai anggaran tersebut disalah gunakan. ” tutup Rahayu Politisi dari Mamuju utara ini. (AND)