Ramlah Siap Harumkan Nama Sulbar Di Kanca ASEAN Games 2018

784

Mamuju-LK, Turnamen ASEAN Gemes 2018, adalah salah satu turnamen bergengsi yang akan di ikuti oleh negara-negara Asia, termasuk indonesia. Mengikuti pagelaran Bergengsi yang di lakukan 4 tahun sekali ini, merupakan kebanggaan sendiri bagi setiap Atlet dari seluruh cabang olahraga yang akan di ikut sertakan dalam turnamen tersebut.

Hal itulah yang kini di rasakan Ramlah Atlet Putri dayung terbaik, binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sulbar. Ramlah menjadi satu-satunya Atlet Putri Sulbar,  dari cabang Dayung yang terpilih untuk ikut dalam pelaknas, yang akan dipusatkan pelatihanya di Jatiluhur untuk selanjutnya dilatih sebelum berangkat ke pentas turnamen Asean Games 2018 nanti.

Dibenak Ramlah yang merupakan salah satu siswa sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 2 Mamuju, yang di mintai keterangan sesudah menggelar Konfrensi Pers Di ruang kerja Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Provinsi Sulbar, Jumat 12/2 siang tadi Menuturkan rasa syukur bisa terpilih menjadi salah satu Atlet Dayung wanita yang akan mengikuti Perlombaan caban dayung di Asean Games 2018 silam.

“Saya sangat bersyukur karna bisa menjadi bagian dalam rombongan Atlet yang akan bertarung memperebutkan piala sekaligus, kehormatan bagi negara Indonesia, terkhusus daerah saya lahir dan besar yaitu Sulbar. Untuknya itu saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat sulbar, dalam menghadapi Pelatihan di Jatiluhur, sebelum bertanding mengharumkan nama bangsa dan daerah Sulbar dalam turnamen sekelas Asean Games kelak,” Kata Rahmal Atlet Dayung Wanita binaan PPLP Sulbar.

Selain Ramlah Hadir Juga Ketua PODSI Sulbar Hanzah Hapati Hasan yang ikut dalam konfrensi pers. Diruang kerja Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sulbar Herdin Ismail.

Dalam Keteranganya Selaku Ketua PODSI Sulbar, H4 sapaan akrab Hamzah Hapati Hasan. mengharapkan bahwa kelak, sebisa mungkin Ramlah bisa dikenal, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Mancanegar sebagai sosok pedayung putri terbaik.

” Ramlah, kita harap bisa berbicara banyak dalam kompetisi bergengsi ini, guna mengharumkan nama Indonesia dan Sulbar khususnya,” harap H4, yang juga politisi dari partai golkar yang menjabat ketua POPSI Sulbar

Selain itu H4 Sapaan Akrab Ketua PODSI Sulbar mengharapkan kelak akan lahir Ramlah-Ramlah lain di bidang olahraga dayung untuk genersi akan datang.” Selaku ketua PODSI, saya berharap kedepanya dengan pelatihan dan penambahan sarana dan prasarana alat Olahraga Dayung, kita berharap akan lahir kelak generasi yang akan mengikuti jejak Ramlah untuk mengharumkan nama Sulbar bukan hanya pada level Nasional maupun di level Internasional di bidang Olahraga Dayung,” harap Ketua PODSI Sulbar H4.

Hal senada juga di ungkap oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sulbar yang turut hadir dalam acara tersebut. Dirinya mengharap agar kiranya Ramlah dapat berlatih dengan maksimal di tempat pelatihan, serta menjaga kesehatan. Sehingga pada waktunya Ramlah bisa merai impian untuk membawa nama Indonesia dan Sulbar harum di kanca internasional.

Dirinya juga mengatakan untuk urusan keberangkatan, Ramlah ke Pelaknas Jatiluhur, Sepenuhnya akan ditanggung oleh daerah,” ongkos keberangkatan Ramlah sampai ke Pelaknas akan ditanggung daerah, juga untuk urusan pendidikan akan diurus seluruhnya oleh daerah,” Kata Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Sulbar.(AND)