Rapat Bamus, Sugianto: agenda DPRD Harus Jadwalkan Ulang

599

Mamuju, LK – Wakil Ketua DPRD Mamuju Sugianto, menyampaikan bahwa, Rapat Badan Musyawara (Bamus) yang telah dilaksanakan pada saat ini, merupakan rapat Bamus yang kedua kalinya.
“Berdasarkan notulen rapat beberapa waktu yang lalu. Tepatnya tanggal 3 Februari 2017 telah kita melaksanakan Bamus. Namun, teman-teman disibukkan dengan agenda penting yang lain sehingga, agenda yang ada di DPRD sempat tertunda waktunya dan akhirnya kita jadwalkan ulang,” kata Sugianto saat memimpin Rapat Bamus dilantai II Kantor DPRD Mamuju Selasa, (7/3/2017).
Kata Sugianto, ada beberapa agenda yang sangat penting, dengan merujuk kepada agenda yang sudah dijadwalkan sebelumnya.
“Agenda penting itu pertama adalah Rencana penyampaian akhir Fraksi, atas empat buah Ranperda, oleh karena itu, kita jadwalkan ulang kedepan agar ini tidak bisa tertunda lagi,” tuturnya.
Lanjut Sugianto bahwa, dari empat buah Ranperda yang akan dilakukan penetapan adalah, ranperda izin perkebunan. Kedua, ranperda pengelolaan sampah. Ketiga, Pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji. Keempat ranperda tentang Jaminan kesehatan Nasional (JKN).
“Semua Ranperda ini kita anggap sangat penting sebagai payung hukum dalam pelaksanaan tugas tugas pemerintahan oleh pemerintah daerah yang ada,” ujarnya.
Lanjut Sugianto, pihaknya dari empat Ranperda yang akan dilakukan pemandangan akhir fraksi, maka ini akan dilakukan pembahasan ulang.
“Hari Kamis tanggal 9 februari jam 9:00 kita lakukan pemandangan fraksi tentang ranperda ini. Kemudian hari Jum’at tanggal 10 rapat penetapan dari empat buah ranperda yang telah dilakukan pemandangan akhir fraksi. Kalau bisa juga sekaligus kita agendakan penyerahan naska LKPJ pada tahun 2016,” tutup politisi Golkar ini. (Mul)