Rumah Adat Buttu Cipping Ikon Banua Amandaran

127

Polman,LensaKhatulistiwa.Com-Rumah adat buttu cipping yang dibangun pemerintah sulbar melalui Dinas Pendidikan Sulbar rencananya besok akan diresmikan, Selasa 9 November 2021.

Bangunan rumah adat yang terletak dibuttu cipping dengan kontruksi megah serta memiliki makna akan sejarah kerajaan banua kayyang amandaran resmi akan dibuka dengan berbagai kegiatan salah satunya pameran pusaka.

Menurut Prof Gufran, tujuan dibangunnya rumah adat buttu cipping ini bahwasanya kita ingin melihat para generasi-generasi banua mandar dapat lebih baik dari apa yang ada sekarang.

“Saya kira ini sudah sejalan dengan konsep sehingga dibangunnya rumah adat buttu cipping. Tak lain dan tak bukan kita ingin melihat lahirnya generasi-generasi muda banua amandaran dapat senantiasa menjaga dan melestarikan kebudayaan kita”, katanya.

Ia menambahkan, kegiatan peresmian yang akan berlangsung besok hari tetap akan mengedepankan protokol kesehatan sehingga diharapkan setiap pengunjung yang ingin mengikuti kegiatan tersebut diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.(srl)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here