Salim Klaim Dapat Restu Dari SBY Di Pilgub Sulbar

933

Mamuju – LK, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Salim S Mengga meyakini bakal mengendarai ‘Mercy’ untuk bertarung di Pemilukada Sulawesi Barat, awal tahun depan.

Legislator asal Polman itu mengaku telah mendapat mandat dari ketua DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggunakan Demokrat sebagai kendaraannya di Pemilukada nanti.

“Pak SBY menyampaikan langsung ke saya, tanpa perantara agar saya bersiap-siap bertarung dalam Pilgub Sulbar ini,” kata Salim.

Meski demikian, Ia dalam melakukan konsolidasi politik dengan cara mengunjungi semua konstituennya secara tertutup, dan menurutnya dalam hal konsolidasi politik tidak perlu di gembar-gemborkan seperti yang dilakukan Balon lainnya.

“Saya tetap ke daerah. Hampir setiap sebulan sekali saya turun. Tapi tidak perlu terlalu ribut. Biasa-biasa saja. Saya menemui sejumlah basis kultural yang tersebar di seluruh wilayah Sulbar,” sambungnya.

Salim S Mengga yakin betul bakal melenggang ke kancah perebutan kursi ‘kosong satu’ Sulawesi Barat dengan mengendarai Partai Demokrat.

Selain karena telah mendapat restu secara lisan dari bos Demokrat, Ia pun mengakui telah membangun komunikasi dengan sejumlah Partai politik lainnya.

“Tapi belum perlu saya beberkan sekarang,” kata pria yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat tersebut.

Tentang isu yang berkembang, dirinya bakal berpasangan dengan sejumlah nama lain, Salim menegaskan, “Saya belum pernah bertemu dengan istrinya Gubernur (Enny Anggraeni Anwar-red). (AL)