SDK Dan ABM Tampil Mesra

624

MAMUJU – LK, Dua bakal calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) dan Ali Baal Masdar (ABM) ‘dipertemukan’ di 2 momentum halal bi halal. Keduanya pun terlihat sangat mesra saat sama-sama menghadiri undangan halala bi halal Himpunan Keluarga Mandar Tande (Hikmat) serta agenda serupa yang digelar keluarga besar Asri Anas.

Halal bi halal Hikmat sendiri dipusatkan di halaman SMP 5 Tande Kabupaten Majene, kemarin. Ribuan masyarakat tampak hadir pada acara tersebut. Sejumlah tokoh Sulawesi Barat juga terlihat hadir pada acara tersebut, mereka diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Majene, Fahmi Massiara dan Lukman, Asisten II Pemprov Sulawesi Barat, Jamila Haruna, Ketua DPRD Majene, Darmansyah, serta sejumlah anggota DPRD Sulawesi Barat.

Dari pengurs Hikmat sendiri, halal bi halal itu dihadiri ketua pengurus pusat Hikmat, Ahmad Asiri, Isra M Yusuf, serta sejumlah pengurus Hikmat lainnya. Selain itu, perewakilan alumni pelajar mahasiswa Hikmat juga terlihat hadir pada acara tersebut.

Pimpinan pondok pesantren Darul Istiqamah maccopa, Maros, KH. Muzakkir didaulat sebagai pembawa hikmah halal bi halal. Satu lagi yang terbilang istimewa pada kegiatan tersebut, penampilan juara D’academy, Ical nyataya mampu menghibur ribuan masyarakat yang hadir.

Kemesraan SDK dan ABM pun berlanjut saat keduanya beserta sejumlah tamu undangan lainnya dipersilahkan untuk santap siang di salah satu ruang kelas belajar di SMP 5 Tande. SDK sendiri hadir bersama calon Wakil Gubernur, Kalma Katta. Sementara ABM, didampingi Anggota DPRD Sulawesi Barat, Ajbar Abd Kadir.

SDK dan ABM kembali ‘dipertemukan’ pada halal bi halal yang digelar Anggota DPD RI, Asri Anas di kediaman pribadinya di Tapango, Polman, Minggu (10/17). Acara yang memang tiap tahun diadakan oleh senator asal Sulawesi Barat itu juga dihadiri ribuan masyarakat setempat.

Saat hadir pada acara tersebut, SDK kembali didampingi Kalma Katta, pria yang juga akan menjadi pendampingnya di Pemilukada nanti. Sementara itu, ABM juga datang tak sendiri. Mantan Bupati Polman itu hadir bersama Ketua DPW Nasdem Sulawesi Barat, Abd Rahim.

“Ini menjadi potret yang cukup positif bagi masyarakat khususnya jelang pelaksanaan Pilkada. Itu bagus,” sebut juru bicara DPD Demokrat Sulawesi Barat, Syamsul Samad.

Menurutnya, perbedaan pilihan kini nyata adanya di tengah masyarakat seharusnya tak perlu dilebih-lebihkan. Menurutnya, gelaran Pemilukada hanya sebagai jalan menuju sebuah pengabdian kepada daerah.

“Tak perlu ada sekat-sekat yang berlebihan di tengah masyarakat. Perbedaan dalam politik adalah sebuah keniscayaan. Tak harus kita ini saling menghujat. Buktinya, Pak SDK dan ABM mampu tampil begitu akrab. Saya kira itu bagus untuk pendidikan politik masyarakat kita,” jelas
Syamsul Samad. (AL)