SDK Dilantik Secara Resmi Menjadi Ketua Umum Demokrat Provinsi Sulawesi Barat

845

Mamuju – LK, Pasca secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) akhirnya resmi dilantik sebagai nahkoda ‘bintang mercy’ oleh DPP Demokrat di Mamuju, Rabu (20/04) malam.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji SDK sebagai ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat periode 2016-2021.

Dalam sambutannya, Hinca berharap agar kepengurusan Partai Demokrat di Sulawesi Barat yang baru saja dikukuhkan itu dapat menjalankan roda Partai secara efektif. Hal itu menjadi penting terlebih dalam menyongsong sejumlah momentu politi di 2017, 2018 dan 2019 mendatang.

“Hidupkan mesin Partai. Itu pesan saya kepada pengurus yang baru dilantik,” kata Hinca.

Pada kesempatan itu, Hinca Panjaitan juga melantik sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat, A. Mappangara dan bendahara DPD Demokrat, Abubakar Badjeber. Tak hanya itu, pada ceremoni pelantikan yang dihadiri sejumlah pengurus teras DPP Demokrat tersebut, Hinca juga melantik ketua, Sekretaris dan Bendahara di enam DPC se Sulawesi Barat.

“DPP bangga kepada Demokrat di Sulbar. Kita bisa mengisi lorong-lorong posisi vital yang ada di legislatif maupun di eksekutif di provinsi ini,” sambungnya.

Sedikit menyinggung kontestasi jelang Pemilukada 2017 nanti, Hica yakin betul, Demokrat mampu merebut kemenangan pada pesta demokrasi yang rencananya bakal digelar di bulan Februari itu.

“Saat Pilkada kemarin saja kalian bisa menang di mayoritas kabupaten yang menggelar Pilkada. Masa di 2017 nanti, kita tidak bisa menang, kan cuma ada satu Pilkada saja,” tantang Hinca.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, SDK menegaskan,.salah satu kunci utama dalam meraih setiap tujuan politik di masa mendatang ialah dengan menjaga kekompakan.

“Serta menjaga etika dan merawat persatuan. Karena dengan itu semua, saya yakin bahwa di tangan kita Demokrat akan besar di Sulbar ini,” sebut SDK. (AL)