SDK Resmi Daftar Ke PKB

755

MAMUJU – LK, Setelah beberapa hari membuka pendaftaran calon Gubernur/Wakil Gubernur, desk Pemilukada DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat telah menerima sejumlah nama pendaftar.

Hingga kemarin, Sekretariat desak Pemilukada DPW PKB Sulawesi Barat telah melayani pendaftaran dari Empat bakal calon. Masing-masing, Ahmad Taufan, Asri Anas, Ali Baal Masdar (ABM) dan terakhir Suhardi Duka (SDK).

Meski tak secara langsung datang mendaftarkan diri, SDK membuktikan keseriusannya untuk mendapat dukungan PKB dengan memberi kuasa kepada Sekretaris DPC Demokrat Mamuju, Marwan Syamsul untuk mendaftar.

Ditemui di sekretariat desk Pemilukada PKB, Marwan mengaku mendapat perintah langsung dari SDK untuk mendaftar ke PKB. Menurutnya, PKB adalah partai yang memiliki basis massa yang jelas.

“Karena jelasnya basis massa yang dimiliki oleh PKB, makanya kami menganggap, adalah sesuatu yang akan sangat menguntungkan bagi pencalonan SDK jika beliau juga didukung oleh PKB,” sebut Marwan, Kamis (31/03) kemarin.

Lebih lanjut, Marwan menyebutkan, sosok SDK yang juga Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat pada dasarnya sangat membutuhkan jalinan kerja
sama dengan PKB.

Alasannya ?. Selain memilii basis massa yang jelas, PKB juga dianggap mampu bersinergi dengan baik khususnya dalam agenda kemajuan daerah.

“Kita berharap PKB bisa berkoalisi dengan gerbong SDK. Koalisi yang akan dibangun kedepan ialah komitmen bersama untuk kemajuan daerah. Serta kesejahteraan masyarakat di Enam kabupaten di Sulbar ini,” sambung Marwan.

“Ini bukan sekedar kerja sama politik saja. Jauh lebih penting dari itu adalah bagaimana antara SDK dengan PKB mampu bekerja sama berkarya bagi daerah. Itu intinya,” pungkas Marwan Syamsul.

Untuk diketahui, desk Pemilukada yang dibentuk oleh DPW PKB Sulawesi Barat memulai proses pendaftaran calon dari Tanggal 28 Maret sampai 2
April 2015. Pengembalian formulir pendaftaran sendiri akan dimulai dari Tanggal 4 April sampai 16 April 2015.

Berdasarkan tahapan, program dan jadwal yang disusun desk Pemilukada DPW PKB Sulawesi Barat, sebelum mengeluarkan rekomendasi dukungan, DPP PKB akan menggelar uji kepantasan dan kepatutan kepada bakal calon yang rencananya akan digelar pada 13 Juni sampai 13 Agustus 2015.

Penetapan bakal calon usungan DPP PKB rencananya akan dilakukan antara tanggal 14 Agustus hingga 27 Agustus 2015, termasuk pemberian rekomendasi bakal calon oleh DPP PKB. (AL)