Sekprov Sulbar Teken Mou dengan JKN-BPJS

564

Mamuju LK, Sekprov Sulbar, Izmail Zainuddin selaku perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan BPJS Kesehatan dalam rangka optimalisasi peran pemerintah daerah dalam pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional di Provinsi Sulbar.

Menurut Izmail Zainuddin, kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk melaksanakan percepatan pelayanan JKN-BPJS di Provinsi Sulawesi Barat agar seluruh masyarakat dapat menjadi peserta baik penerima upah maupun penerima bantuan iuran.

“Dalam rangka untuk melaksanakan akselerasi pelayanan JKN-BPJS di Sulbar agar seluruh warga masyarakat bisa menjadi peserta, baik berasal dari penerima upah maupun penerima bantuan iuran (IPB) baik dari APBN maupun APBD,” kata Izmail Zainuddin senin, (29/08).

Lebih lanjut Izmail Zainuddin menuturkan Agar rencana ini berhasil maka kita meminta kepada BPJS Kesehatan dan instansi terkait untuk konsisten dan berkesinambungan untuk melakukan sosialisasi termasuk kepada karyawan swasta yang ada di Sulbar.(MUL /AL)