Sekretaris Tim Perumus Harga TBS Dan Indeks K Provinsi Sulbar Kaharuddin; Kalau Ada Payung Hukum Kita Bisa Tetapkan Indeks K 80%

805

Mamuju – LK, Menanggapi desakan dari para perwakilan petani sawit dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Rayu, terkait permintaan penetapan Indeks K 80%, sekretaris Tim Perumus Harga TBS dan Indeks K, Kaharuddin katakan bahwa hal itu bisa dilakukan jika kita memiliki payung hukum.

Dikatakannya bahwa yang menjadi kendala kita dalam menaikkan Indeks K sampai 80% disebabkan oleh tidak adanya payung hukum yang akan dijadikan dasar penetapan Indeks K sampai 80% sebagaimana yang dikehendaki petani sawit kita.

” Kalau ada payung hukum maka kita bisa menaikan Indeks K sampai 80% sehingga dengan adanya rancangan Pergub terkait penetapan harga TBS dan Indeks K harapan itu bisa kita wujudkan,” Katanya.

Selanjutnya Ia mengatakan bahwa untuk saat ini kita sulit mewujudkan keinginan petani sawit untuk menaikkan Indeks K sampai 80% sampai terbitnya peraturan yang mengatur soal harga TBS dan Indeks K sebagai dasar kita. Pungkasnya.(AL)