Selama 7 Bulan, RPL Berhasil Benahi 4 Rumah Warga Kurang Mampu Di Majene

148

Majene,Lensakhatulistiwa.Com-Dalam rentan kurung waktu 7 Bulan Relawan Peduli Luluare (RPL) berhasil Benahi rumah masyarakat kurang mampu di Kabupaten Majene.

Daftar nama-nama masyarakat yang mereka sudah benahi rumahnya melalui pengumpulan donasi para dermawan.

Nama: Saikul
Alamat: Dusun Bonde Luaor Kec. Pamboang

Nama Hauwa
Alamat Labuang Somba Kec Sendana

Nama: Ahmadiyah
Alamat Balombong Kec.Pamboang

Nama: Rahman
Alamat Leppe Barat Kec. Banggae

Relawan Peduli Luluare (RPL) yang berdomisili dilingkungan Labuang tersebut fokus bergerak pada aksi-aksi kemanusiaan untuk masyarakat Majene sendiri.

Menurut Tasman yang juga ketua RPL mengatakan bahwa,pemerintah Majene penting memperhatikan masyarakat yang kurang mampu,
sama halnya bantuan bedah rumah. Pemerintah harus memastikan masyarakat yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

Sekarang banyak warga yang mendapatkan bedah rumah namun terkendala pada lahannya (lahan pinjaman). Jadi dalam hal demikian pemerintah penting memfasilitasi warga yang mengalami kendala tersebut,”katanya.

Komunitas yang bergerak dibidang sosial itu, sudah berjalan hingga kurang lebih 1 tahun lamanya. Mereka bergerak dengan dasar Donasi yang dikumpulkan untuk membantu masyarakat.

Ia menekankan, ada beberapa kendala yang ditemukan dilapangan termasuk masyarakat yang betul-betul berada pada garis kemiskinan.

“Pemerintah harus betul mampu menjawab atas kondisi yang dihadapi masyarakat dilapangan, seperti halnya melakukan sharing/koordinasi mengenai data-data masyarakat tersebut. Sekarang ini, banyak relawan sosial yang bergerak pada bidangnya masing-masing dan saya bisa memastikan tentu memiliki data yang rill,” tegasnya.

Lebih lanjut Tasman, dirinya sangat berharap kepada pemerintah baru agar dapat memerhatikan masyarakat kecil yang betul-betul layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Saya percaya Visi-Misi bupati Majene yang dimana menggelorakan Majene Unggul, Maju dan Religius dapat diimplementasikan secara baik serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.(AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here