Sengketa Lahan terjadi matra

504

MAMUJU-LK, Rapat komisi I Menindak lanjuti hasil kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat Pada bulan Oktober di Kantor PT. Mamuang di Jakarta untuk membicarakan tidak lanjut proses penyelesaian permasalahan sengketa lahan antara PT. Mamuang dengan Kelompok Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Mamuju Utara .

Persoalan Sengketa lahan yg terjadi di daerah Matra belum memiliki titik temu, dengan diadakannya pertemuan di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Barat dan Beberapa stegkolder datang Berdiskusi untuk menemukan solusi dan jawaban dari problema Tersebut, dengan di hadiri Oleh perwakilan Dari Kapolda, Wakapolres Matra, kepala BIN, tokoh masyarakat, pihak PT. Mamuang dan Anggota DPRD dari Komisi I.

dari rapat tersebut memunculkan beberpa solusi seperti :
1. Membuat tim khusus
2. Melakukan pemantau secara observasi dan pengkajian kemasyarakat dan perusahaan.
3. membentuk SATGAS

Ketua Komisi I Syamsul Mengatakan akan membangun komunikasi dengan gubernur dan pimpinan P.Mamuang dan Melibatkan Stakeholder yang terkait dengan persoalan sengketa lahan yang ada di matra, dengan itu hasil rapat kami akan bentuk satgas untuk menindat lanjuti problem yang ada di matra maka dengan itu percayalah kepada kami karna DPRD Provinsi Sulawesi Barat Adalah Lembaga yang harus memproses persoalan tersebut sesuai dengan aturan (Sul)