Setelah Wilayah Pedesaan, Gerai Vaksin Sasar Ponpes

70

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Pelaksanaan serbuan vaksinasi dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan Polres Majene setelah menyasar ke wilayah pedesaan.

Gerai vaksin Polres Majene kembali mengelar pelayanan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Jihad Tande Kelurahan Tande Kecamatan Banggae Timur, Selasa (05/10/21)

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengatakan, selain wilayah pedesaan, sasaran vaksinasi serentak juga dilaksanakan di sekolah dan ponpes

“Dalam rangka mendukung gerakan vaksinasi serentak, saat ini kami melaksanakan vaksinasi massal di ponpes Miftahul Jihad Tande yang sasarannya para santri, santriwati maupun warga sekitar ponpes,” ujar Kapolres.

Ia menuturkan, antusias para santri mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi. “Para santri menerima vaksin dosis kedua yang dimana sebelumnya para santri ini telah menerima suntikan vaksin pertama sebulan lalu,” terangnya.

Selain para santri, juga beberapa warga sekitar ikut mendatangi lokasi vaksin yang digelar di halaman ponpes, tentu menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi guna menjaga daya tahan tubuh.

“Saya berharap kegiatan vaksinasi ini dapat terus berjalan dan semakin bertambah masyarakat yang divaksin sehingga ‘herd immunity’ akan segera tercapai,” harap Febryanto.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Pimpinan ponpes Ustadz Thamrin kepada jajaran Polres Majene yang telah bersedia datang untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada para santri. “Semoga kegiatan ini bernilai ibadah di sisi ALLAH SWT,” ucapnya.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here