SMPN 5 Tande Gelar LDKPD

40

Nursalam : Penting Menanamkan Jiwa Kepemimpinan

Majene, LensaKhatulistiwa.com – SMPN 5 Tande Majene menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD) pengurus OSIS selama dua hari, di Aula SMPN 5 Tande Majene.

“Kegiatan LDKPD ini, di buka pada Sabtu 30 sampai Minggu 31 Oktober, dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang,” terang Nursalam Kepala SMPN 5 Tande, Minggu (31/10/21).

Dijelaskan, dalam LDKPD pengurus OSIS SMPN 5 Tande terdapat sejumlah materi yang dipaparkan, diantaranya kepimpinan, keorganisasian, kesekretariatan, protokoleran, metode persidangan, retorika dan problem solving.

“LDKPD ini dilakukan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, kedisiplinan dan keteladanan kepada pengurus OSIS,” urainya.

Nursalam menuturkan, kegiatan LDKPD dengan tema, Merealisasikan Pendidikan Karakter yang Berjiwa Disiplin dan Berwawasan Adiwiyata, berharap para siswa yang ikut dalam LDKPD bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya.

“LDKPD penting untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, kedisiplinan dan keteladanan. Sebab dengan melalui kegiatan ini, siswa akan lebih termotivasi mengembangkan potensi sosialnya,” ujarnya.

Selain itu, LDKPD merupakan dasar dan pondasi awal bagi siswa untuk belajar memimpin dan dipimpin. “LDKPD ini bertujuan membentuk kader-kader kepemimpinan yang berkarakter, religius, nasionalis, berintegritas, mandiri dan bergotong royong,” tambahnya.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here