SMPN 5 Tande-PKM Gelar Vaksinasi

60

Warga Tande Gratis Cek PTM-GDS

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas (5M) adalah upaya perlindungan yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyakit Covid-19.

Kegiatan vaksinasi, juga digelar pihak SMPN 5 Tande Majene bekerjasama petugas Puskesmas Banggae II dengan sasaran umur di atas 15 tahun bersama masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Banggae II, Kamis (23/09/21).

“Kegiatan vaksinasi mobile plus skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) atau cek Gula Darah Sewaktu (GDS) secara gratis bagi masyarakat yang mendapat pelayanan vaksin,” terang Nursalam Kepala SMPN 5 Tande Majene.

Tidak hanya masyarakat sekitar, vaksinasi yang digelar itu lanjut Nursalam, sasaran utama ditujukan kepada siswanya melalui persetujuan orang tua siswa. “Para peserta vaksin diperiksa di meja kedua sebelum di skrining dari Dokter,” ujar mantan Kepala SMPN 7 Baurung itu.

Dijelaskan, vaksinasi membuat kekebalan kelompok atau disebut ‘Herd Immunity’ merupakan cara perlindungan yang sangat penting. Selain itu, vaksin melatih sistem kekebalan tubuh untuk membuat protein yang melawan penyakit, yang dikenal sebagai antibodi.

“Pelayanan vaksinasi dengan sasaran remaja siswa SMPN 5 Tande Majene dan masyarakat umum di Kelurahan Tande Kecamatan Banggae Timur berjalan lancar, dengan jumlah peserta yang di skrining sebanyak 54 orang dan di vaksin 52 orang. Dan saya ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Ayo, vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ajaknya.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here