Sosialisasi Tentang Pencegahan Tindak kekerasan Yg di laksanakan di Kab. Polman

231

Mamuju, LK – Dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan KB, Keberadaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) gencar disosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, 26/7/2018

Data kekerasan terhadap anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB (P3AP2KB) Provinsi Sulawesi Barat terdapat 445 kasus kekerasan terhadap periode 2014-2017.

Selain itu Badan Pusat Statistik mencatat pada tahun 2016 Provinsi Sulawesi barat merupakan penyumbang angka pernikahan terhadap anak tertinggi di Indonesia dengan rata-rata 37% (BPS,2016)

Dra Hj SYARIFAH NIRMALA, M.Pd Kepala. UPTD P2TP2A mengatakan untuk mencegahan Tindak kekerasan Yg di laksanakan di Kab. Polman perlu ada rumusan yang baik agar segalah tindakan kekerasan yang terjadi pada anak bisa cepat di tangani, Ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan penyusunan Rencana Tindak Lanjut dari fasilitator daerah di  kabupaten Polman untuk memperjelas tujuan dan mempermudah dalam evaluasi dalam ranah perlindungan anak (Mul)

(Adventorial)

.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here