Staf Khusus Bupati Disorot, Bayu Aditya MB Angkat Bicara

589

LensaKhatulistiwa.com, Majene – Belum lama ini, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (Ast) mengangkat lima Staf khusus guna membantu Bupati dan Wakil Bupati Majene memberikan masukan sesuai dengan visi misinya.

Selain itu, kelima staf khusus ini juga dipersiapkan untuk Pengawalan Percepatan Pembangunan Kabupaten Majene, diantaranya Darmansyah mantan Ketua DPRD Majene pada periode 2014-2019, Surakhmat mantan Komisioner KPU Majene pada periode 2008-2013 dan 2013-2018, yang saat ini menjabat sebagai Komisioner Informasi Publik (KIP) Sulbar, Rusbi Hamid mantan Anggota DPRD Majene, Anwar Lazim mantan Kabag Hukum Kabupaten Majene dan Bayu Aditya MB, Kader Muda Partai Demokrat.

Kelima staf khusus Bupati Majene ini, ada diantaranya mendapatkan komentar miring di Media Sosial (Medsos) lantaran dinilai tidak memiliki kapasitas untuk mengurus administrasi pemerintahan serta tidak layak menduduki jabatan sebagai Staf khusus.

Komentar miring itu, mendapat tanggapan dari seorang Staf khusus Bupati Majene Bayu Aditya MB. Ia mengungkapkan, komentar miring di medsos tentang pengangkatan Staf khusus Bupati Majene adalah hal yang wajar saja dan itu adalah hak mereka untuk berfikir.

“Tapi penting publik tahu, saya diangkat Staf khusus Bupati Majene itu hak prerogatif Bupati Majene sendiri. Walaupun publik selama ini mengetahui saya dekat bupati terpilih namun mengenai persoalan Staf khusus saya tidak pernah mengajukan nama,” terang Bayu.

Ia menekankan, soal kedekatan dengan Bupati dan Wakil Bupati saya tidak nafikan, namun jauh sebelumnya saya juga dekat dengan beberapa tokoh politik di Sulbar bahkan diluar Sulbar. “Jadi kalau ada yang mengutip media soal diangkatnya saya sebagai Staf khusus menilai soal kedekatan, ya saya anggap keliru dong,” tegasnya.

Sebelumnya Bupati Majene Ast juga menguraikan pada rapat Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Majene 2021-2026, di ruang Pola Kantor Bupati Majene pada Selasa (03/08/21) lalu.

“Kita bentuk Staf khusus ini untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati memberikan masukan sesuai dengan visi misi kita. Selain itu, juga akan dipersiapakan membantu pemerintah dalam merumuskan RPJMD, makanya sehingga kami bentuk,” urainya.

Seorang tokoh masyarakat Majene Ramli juga menilai, bahwa pengangkatan Staf khusus Bupati Majene akan sangat mendukung jalannya roda pemerintahan di daerah ini. “Saya rasa lebih efektif jika ada Staf khusus, karena akan memberikan masukan kepada Bupati, untuk menjalankan sejumlah program sesuai visi misinya kedepan,” pungkasnya.(srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here