Suharli Nakhodai Cabang PGRI Pamboang

52

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pamboang menggelar Konferensi Pemilihan pengurus periode 2019-2024, di Aula SDN 17 Galung-galung Pamboang, Sabtu (13/11/2021).

Konferensi Cabang PGRI Pamboang dengan tema Hidup PGRI, Hidup Guru, Solidaritas Mewujudkan Majene Unggul, Mandiri dan Religius juga dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah-2021 Masehi, dibuka Camat Pamboang Albar Mustar.

Dalam konferensi cabang PGRI Pamboang, terdapat beberapa calon Ketua yang diajukan peserta Konferensi Cabang (Konfercab). “Setelah perhitungan suara berdasarkan dari Tim Formatur, maka Suharli terpilih sebagai Ketua Cabang PGRI Pamboang yang saat ini Kepala SDN 14 Simbang,” terang Nursalam Anggota Pengurus PGRI Kabupaten Majene.

Dijelaskan, Ketua PGRI merupakan amanah dari kongres PGRI, yaitu untuk penyegaran organisasi dan juga memilih Ketua yang baru. “Untuk Wakil Ketuanya atas nama Saharuddin yang saat ini sebagai guru SMAN 1 Pamboang, dan Sekretarisnya atas nama Haenur saat ini Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Tammero’do dan Wakil Sekretaris atas nama Surya Bulan serta Bendaharanya atas nama Muhammad Taqwa Sutari,” jelasnya.

Nursalam yang juga Kepala SMPN 5 Tande Majene ini menyampaikan, peserta yang mengikuti konferensi, yakni anggota PGRI dari 7 ranting yang tersebar di wilayah Kecamatan Pamboang, baik sekolah tingkat taman kanak-kanak, SD, SMP dan SMA sederajat.

“Konferensi ini ditutup setelah diselenggarakannya sidang formatur dan pelantikan pengurus cabang PGRI Pamboang masa bakti 2019-2024 yang dinakhodai Suharli Kepala SDN Simbang,” terang Nursalam.

Ketua PGRI Kabupaten Majene Abdul Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Konferensi sehingga berjalan dengan sukses. “Kita berharap yang terpilih menjadi Ketua nantinya harus lebih baik dari sebelumnya,” pinta Koordinator Pengawas Sekolah Disdikpora Majene itu.

Ia berharap, melalui konferensi dengan memilih pengurus untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan program PGRI dalam membangun Kecamatan Pamboang pada umumnya Kabupaten Majene.

Saya juga berpesan, kepada pengurus dan anggota cabang PGRI Pamboang agar senantiasa memberi contoh kepada masyarakat terutama dalam penerapan protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara, Ketua Cabang PGRI Pamboang Suharli mengatakan, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ART), setiap periode ada konferensi dan pemilihan kembali pengurus baru. “Ini merupakan upaya penyegaran dalam susunan pengurus PGRI cabang,” tutur Suharli.

Ia mengucapkan banyak terima kasih telah diberikan amanah dan tanggung jawab untuk menahkodai cabang PGRI Pamboang, dan berjanji bersama melalui wadah organisasi PGRI akan terus memperjuangkan nasib guru, hak-hak guru, memantapkan diri jadi guru menuju Indonesia cerdas.(Ahi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here