Tak Mau Kehilangan Kursi Gubernur, Golkar Siap Usung Kader Di Pilgub

976

Mamuju – LK, Partai berlambang pohon beringin, harus kerja keras dalam pertarungan pemilihan gubernur 2017 nanti, kalau tidak ingin kehilangan kursi orang nomer satu di Provinsi Sulbar, yang saat ini di duduki oleh salah satu kader terbaik Golkar, Anwar Adnan Saleh atau yang akrab di sapa AAS.

Hal ini bukan tanpa alasan, dengan melihat begitu gencarnya konsolidasi politik yang dilakukan oleh DR.Suhardi Duka, salah satu kandidat yang di prediksi, bisa merebut  kursi orang nomer satu di sulbar dari tangan partai pemenang kedua pada Pilpers 2014 silam.

Menyikapi hal tersebut, sekretaris DPD I partai Golkar, Hamza Hapati Hasan, angkat bicara bahwa partai Golkar pada Pilgub nanti akan mengusung kader untuk ikut dalam kompetisi 5 tahunan itu, sebagai sinyal bahwa golkar tak legowo untuk kursi orang nomer satu yang telah diduduki dua priode oleh kader golkar di ambil alih oleh partai lain.

Menurut Pria yang akrab disapa H4 ini, yang juga merupakan Sekretaris DPD 1 Partai Golkar saat di mintai keterangan di sela kunjungan kerja ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sulbar, Jumat 12/ 2 siang saban waktu lalu. Mengatakan untuk Pilgub 2017 Partai Golkar tetap akan mengusung kader partai dalam kompetisi di Pilgub nanti.

“Golkar tetap akan mengusung kader Partai untuk bertarung di Pilgub, kami ini partai besar, banyak kader potensial yang memiliki berhamburan di partai ini, sehingga untuk mengusung orang di luar partai sangat mustahil,” tegas Pria yang di sapa H4 ini.

Menurutnya untuk menentukan siapa kader yang akan di usung Golkar nanti dalam menghadapi pemilukada Gubernur Sulbar yang rencananya di helat pada 2017, kami masih menunggu musyawara internal partai dan juga hasil Survey internal. (AND)

(Adventorial)