Talud Sungai Saleppa Roboh

94

Bupati Perintahkan Buat Usulan ke BNPB

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Hujan deras di wilayah Kabupaten Majene membuat sejumlah titik talud Sungai Saleppa Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae roboh akibat diterjang banjir, pada Jumat malam (20/08/21).

Banjir yang melanda sungai Saleppa itu, membuat satu rumah warga yang berdiri di pinggir talud, nyaris ambruk, lantaran sebagian tanahnya longsor ke sungai karena diduga tidak kuat menahan air.

“Talud atau tanggul yang berfungsi sebagai penahan bantar Sungai Saleppa di hantam banjir akhirnya roboh beberapa titik,” terang Saupa Lurah Banggae, Senin (23/08/2021).

Saupa mengaku, telah mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene untuk segera membangun kembali talud yang roboh agar kejadian tidak memakan korban. “Pada tahun kemarin, juga terdapat beberapa titik talud mengalami hal serupa, sehingga usulan tahun ini di harapkan dapat menjadi prioritas,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene Ilhamsyah juga mengaku, akan berupaya melakukan pembenahan talud Sungai Saleppa yang di terjal banjir.

“Kami sudah meninjau talud sungai Saleppa yang roboh bersama Pak Bupati, dan kami diperintahkan untuk membuat laporan ke BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),” singkatnya.(Srl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here