Tidak ada jawaban Aliansi Mahasiswa Indonesia kembali turun kejalan

312

Mamuju, LK – Aksi mahasiswa kembali turun jalan dalam bentuk aliansi mahasiswa Indonesia yang kedua kalinya mendesak ke DPRD Provinsi terkait dugaan gubernur Sulawesi barat yang ingin merombak butir butir pancasila 27/11/2017.

Pernyataan klarifikasi Gubernur Sulbar di pulau balabalakan, Polewali mandar dan rujab gubernur Sulawesi barat Ali Baal Masdar (ABM) terhadap ucapan gubernur pada hari sumpah pemuda, mendapat reaksi keras dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI).

Olehnya itu, ucapan gubernur pada hari sumpah pemuda, menjadi viral di media sosial dan menjadi komsumsi perbincangan publik masyarakat Indonesia .

Mahasiswa kembali turun demo dan mendesak kepada DPRD untuk melakukan rapat paripurna istimewa untuk mengganti gubernur Sulbar.

Aksi yang dijaga puluhan aparat ini berlangsung secara damai. Kordinator lapangan (korlap) Rahmat dalam orasinya, nendesak kepada DPRD Sulbar untuk segera melakukan hak interplasi dan hak angket terkait usulan gubernur Sulbar yang di duga ingin merombak sila-sila Pancasila.

”Jika DPRD Sulbar sudah melakukan interplasi dan hak angket dana menemukan kata-kata dalam klarifikasi gubernur terkait kesalahan dalam membacakan teks Pancasila yang dapat merusak keutuhan NKRI, maka dari itu kami mendesak DPRD Sulbar untuk melakukan rapat paripurna istimewa pengusulan pergantian ABM menjadi gubernur Sulbar, ” ucap Rahmat, (mul).