Tekan Penyebaran Corona, Desa Tamerodo’o Utara Bangun Posko Covid-19

43

Majene,Lensakatulistiwa-Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Pemdes Tameroddo Utara Kecamatan Tameroddo Utara Kabupaten Majene mendirikan Posko Terpadu Covid-19.

Posko yang didirikan dihalaman Kantor Desa itu, bertujuan untuk memantau keluar masuknya warga setempat.Termasuk warga dari luar Desa yang mengurus keperluan administrasi dikantor Desa Tammero’do.

Kepala Desa Tameroddo Utara mengatakan bahwa, posko tersebut berdiri dihalaman Kantor Desa untuk dipergunakan sebagai posko pemantau bagi setiap warga yang datang ke kantor desa. Sesuai arahan Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, setiap Desa wajib menggunakan Dana Desa 8% dari APBDesa untuk membangun posko Covid-19. Termasuk didalamnya, pengadaan  Masker, handsanitaiser, dan Obat  untuk penyemporotan disetiap fasilitas umum Desa, Selasa, (4/06/2021).

Muliadi menjelaskan bahwa,dalam kegiatan tersebut bekerjasama dengan stackholder yang ada, baik dengan Babinsa, Danramil Sendana,Babinkamtibmas Polsek Sendana, Aparat Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat.

Kita akan terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Namun demikian,masyarakat juga harus tetap menaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Saya atas nama Pemerintah Desa menghimbau khususnya masyarakat Desa Tameroddo Utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan Memakai Masker jika keluar rumah, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Selain itu juga, saya menghimbau dan meminta dengan sangat untuk menunda dulu perjalanan mudik Hari Raya Idul Adha tahun ini,” tutupnya.

Penulis:AW/HL
Editor:AS/BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here