Terdapat Dua Kota Tua di Indonesia

108

LensaKhatulistiwa.com, Majene – Terdapat dua daerah Kota di Indonesia masuk dalam kategori Kota tua, yakni Kota Jakarta dan Kabupaten Majene.

Pernyataan ini, disampaikan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Majene Andi Amran pada Pembukaan Lomba Pidato Bahasa Mandar antar Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Majene, di Museum Mandar Majene, Sabtu (07/08/21).

“Ini saat kita mengutip penyampaian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Festival Kota tua Majene dalam jaringan (Daring), di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Jumat 6 Agustus,” terang Andi Amran.

Ia mengucap, saat mengikuti pembukaan Festival Kota Tua Majene, sangat mengapresiasi yang dilakukan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Majene dalam hal menjaga dan melestarikan Bahasa Mandar.

“Kita mesti tetap berbangga dengan Bahasa Mandar kita sendiri, kepada ibu-ibu Perwakilan TP-PKK jangan karena mau lomba baru belajar berbahasa Mandar yang baik dan benar. Melalui kegiatan ini tentu sesuatu yang luar biasa dan kebanggaan bagi kita semua yang ada di Majene,” ucapnya.

Dituturkan, gebrakan yang dilakukan pihak Disbudpar Majene tentu diharapkan agar Pariwisata dan Budaya Majene dapat lebih dikenal lagi ke seantero Nusantara, bahkan sampai ke pelosok Dunia. “Bukan suatu hal yang mustahil, karena kita dapat menggunakan teknologi yang ada saat ini, menyesuaikan dengan kondisi Pandemi yang melanda Negeri kita,” paparnya.

Mantan Sekretaris Dewan Majene itu berpesan, agar para dewan juri memberikan penilaian yang fair dan obyektif. “Saya kira para dewan juri tentu sudah tidak diragukan lagi akan kemampuannya dalam menilai yang pantas dan wajar,” pesannya.

Hadir dalam pembukaan Festival Kota tua Majene, Kepala Disbudpar Majene Andi Beda Basharoe, Kabid Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata Disbudpar Majene Muhammad Yassin Djamil, para Camat serta para undangan lainnya.(Srl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here