Tur DI Empat Desa, SDK Bicara DOB Balanipa

816

2POLMAN – LK, Rangkaian grebek desa terus dilakoni Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka. Sejak kemarin, Bupati Mamuju dua periode itu telah menuntaskan agenda blusukannya di empat Desa di Polewali Mandar.

Dimulai di Desa Peto’osang, Kecamatan Alu. Suhardi yang didampingi sejumlah pengurus Demokrat Sulawesi Barat menghadiri silaturrahmi
dengan ratusan masyarakat setempat.

Mantan Wakil Bupati Polewali Mandar, Nadjamuddin Ibrahim, serta tokoh masyarakat sekelas Andi Fadli Patayangi serta Aruchul Tahir juga terlihat hadir dalam agenda tersebut.

Tuntas dengan agenda di atas, Suhardi beserta rombongan melanjutkan aktivitas silaturrahminya di Desa Lembang-Lembang, Kecamatan Limboro yang di hadiri oleh ratusan warga setempat.

Beragam hal yang menjadi fokus dialog, namun kesemuanya menyangkut seputar upaya peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Nadjamuddin Ibrahim mengajak seluruh masyarakat Polewali Mandar untuk bersama-sama dalam gerbong utama pemenangan Suhardi di Pemilukada Sulawesi Barat, 2017 mendatang.

“Saya mengenal beliau sudah cukup lama. Banyak hal yang membuat saya kagum pada beliau. Salah satunya, komitmen. Pak SDK ini orangnya komitmen. Belum pernah saya mendengar beliau tidak menepati apa yang sebelumnya telah ia ucapkan,” kata Nadjamuddin, Rabu (04/02).

1

Suhardi beserta rombongan juga menyempatkan diri hadir pada silaturrahmi dengan masyarakat Desa Karama, Kecamatan Balanipa. Sambutan masyarakat setempat atas kehadiran Suhardi kala itu cukup meriah.

Dalam kunjungannya itu, Suhardi masih ditemani Nadjamuddin Ibrahim, Andi Fadli Patayangi serta Aruchul Tahir yang setia menemani rangkaian grebek desa di Polewali Mandar.

Suhardi Duka sendiri menyampaikan, salah satu kunci utama terciptanya kesejahteraan masyarakat di Polewali Mandar, khususnya yang berada di Desa-desa yang telah ia sambangi itu ialah dengan segera mewujudkan Kabupaten Balanipa.

Di semua agenda silaturrahmi yang telah ia lakoni tersebut, Suhardi berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan Kabupaten Balanipa.

Saat menjabat Bupati Mamuju selama dua periode, Suhardi bisa dikatakan berhasil memekarkan dua Daerah Otonomi Baru (DOB). Mamuju Utara dan Mamuju Tengah.

“Di ujung masa jabatan saya, saya juga sudah telah melakukan finalisasi atas pemekaran wilayah yakni Kota Mamuju. Insya Allah, tidak lama lagi, Mamuju akan dimekarkan menjadi 3 daerah baru. Mamuju Utara, Mamuju Tengah dan Kota Mamuju,” ungkap Suhardi.

Atas pengalaman tersebut, Suhardi menganggap, cita-cita pembentukan Kabupaten Balanipa pada dasarnya bukan hal yang sulit untuk dapat
diwujudkan. Asal, seluruh pihak memiliki kemauan dan komitmen yang kuat untuk merealisasikannya.

“Kalau kita bersama, punya komitmen yang kuat, saya kira Kabupaten Balanipa itu bisa kita wujudkan segera. Insya Allah, kalau saya jadi Gubernur, Kabupaten Balanipa akan jadi fokus utama saya di tahun pertama pemerintahan,” tegas Suhardi Duka.

Silaturrahmi, blusukan serta grebek desa ala Suhardi Duka tersebut juga digelar di Desa Pallis, Kecamatan Balanipa. Meski diguyur hujan, pertemuan serta dialog Suhardi Duka dengan
masyarakat Desa Pallis berlangsung cukup akrab. (AL)