Upacara Peringatan Hari Pahlawan

70

Gubernur Sulbar Harap Gelorakan Persatuan dan Kesatuan

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Barat di pusatkan di Kabupaten Majene, di awali dengan Upacara Bendera, di Pendopo Rujab Bupati Majene, Rabu (10/11/21).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Ali Baal Masdar, menyampaikan dalam amanatnya mengatakan, para pendiri Bangsa ini menyadari dengan membangun identitas bahwa semua bersaudara, sebangsa dan setanah air.

“Inilah pelajaran berharga yang diwarskan kepada kita, sehingga harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia serta membuktikan pada dunia bahwa kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan,” paparnya.

Ia mengajak, melalui momentum peringatan hari Pahlawan, dapat jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan paket bantuan berupa masker dan vitamin sebanyak 8.925 paket dari Gubernur Sulawesi Barat kepada Bupati Majene Andi Achmad Syukri, selanjutnya Bupati Majene menyerahkan kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Majene Abdul Azis Said. Selain itu, juga diberikan paket bingkisan kepada 3 orang veteran Majene serta 2 orang keluarga pahlawan.

Hadir dalam Upacara, Kapolda Sulawesi Barat, Kajati Sulbar, Danrem 142 Tatag, Bupati Majene, Wakil Bupati, Forkopimda Majene, Pimpinan OPD Pemprov Sulbar dan Majene, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Majene serta tamu dan undangan lainnya.

Selain unsur TNI-Polri seluruh undangan upacara mengenakan baju adat mandar. Seusai upacara dilanjutkan ziarah ke TMP Galung Lombok, kemudian pada pukul 10.30 Wita dilaksanakan upacara tabur bunga di laut bertempat di Dermaga Tangga-tangga Kecamatan Tinambung Polman.(Ahi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here