Wabup Apresiasi Kegiatan Kelurahan Galung

59

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Program Jumat bersih dan Kerja Bakti melalui Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kelurahan Galung Kecamatan Banggae terus eksis dijalankan.

Agenda rutin Jumat bersih dan kerja bakti ini, tetap dipimpin Lurah Galung Nursalam dan mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Majene Arismunandar pada kegiatan kerja bakti di Lingkungan Barat dan Utara Kelurahan Galung, Jumat (12/11/2021).

Kehadiran Wakil Bupati Majene Arismunandar dalam kerja bakti di Kelurahan Galung setelah menghadiri dua kegiatan, yaitu kegiatan di Pasar Sentral Majene dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tingkat Kabupaten Majene, di Pendopo Rujab Bupati Majene.

“Program Jumat bersih yang digalakkan di setiap wilayah Kelurahan Galung untuk mensukseskan salah satu program Pemerintah Kabupaten Majene, yaitu Majene bersih, Majene unggul dan Majene religius,” terang Arismunandar.

Lebih rinci Arismunandar menjelaskan, Jumat bersih menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan mulai tingkat lingkungan sampai tingkat kelurahan. “Ini patut diapresiasi karena setiap lingkungan di Kelurahan Galung sangat kompak melakukan program Jumat bersih,” ucapnya.

Bertepatan HKN ke-57, Arismunandar mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung kegiatan vaksinasi. “Di daerah kita saat ini sudah tidak lagi mengkhawatirkan penyebaran Covid-19, tapi kita tidak bisa lengah dengan terus mendukung vaksinasi,” pintanya.

Kesempatan sama, Lurah Galung Nursalam terus mengajak seluruh masyarakat melakukan Jumat bersih dan tetap menjaga kebersihan lingkungannya, serta terus melakukan kegiatan pungut sampah setiap saat.

“Kegiatan ini juga hadir para Mahasiswa KKN dari UIN dan UNM untuk memberi motivasi kepada warga agar mensukseskan lingkungan bersih dan tetap terjaga,” paparnya.

Selain itu, kerja bakti juga merupakan sosialisasi tentang perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). β€œDengan membudayakan PHBS dan lingkungan sehat masyarakat juga akan nyaman,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan penuh kesadaran, Jumat bersih merupakan kegiatan rutin di Lingkungan Kantor Kelurahan Galung yang dilaksanakan seluruh pegawai, mulai tingkat pimpinan, staf hingga pegawai dan honorer.

“Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di Kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik,” pungkasnya.(Ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here