Wabup Buka Sosialisasi Desa-Kelurahan Layak Anak

160

LensaKhatulistiwa.com, Majene – Wakil Bupati Majene Arismunandar membuka sosialisasi Desa dan Kelurahan Layak Anak Kabupaten Majene, di Wisma Yumari, Kamis (05/08/21).

Dihadapan para perangkat desa dan kelurahan, Arismunandar menyebut, maksud sosialisasi guna memotivasi dan mendorong terwujudnya Desa dan Kelurahan Layak Anak, yang mampu mempromosikan, melindungi, memenuhi, dan menghormati hak-hak anak.

“Tujuannya, meningkatkan kepedulian dan upaya konkrit aparat desa, kelurahan, keluarga, masyarakat dan dunia usaha di wilayahnya dalam upaya mewujudkan pembangunan desa dan kelurahan yang menjamin pemenuhan hak-hak anak,” terangnya.

Selain itu, juga memastikan pembangunan desa dan kelurahan serta memperhatikan kebutuhan, aspirasi, kepentingan terbaik bagi anak dan tidak diskriminasi terhadap anak, menyatukan potensi dan realisasi sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber dana, sarana prasarana, metode dan teknologi, partisipasi masyarakat serta dunia usaha yang ada di desa, kelurahan dalam upaya memenuhi hak-hak anak.

“Sebelumnnya Pemerintah Kabupaten Majene juga telah berhasil meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) Peringkat Pratama pada 29 Juli lalu. Dan sosialisasi ini bagian penting dalam mengukuhkan predikat, demi meningkatkan kepedulian aparat desa, kelurahan, masyarakat dan dunia usaha di wilayahnya dalam pembangunan desa dan kelurahan yang menjamin pemenuhan hak-hak anak,” urai Arismunandar.

Kegiatan sosialisasi Desa dan Kelurahan Layak Anak Kabupaten Majene digelar secara terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.(Srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here