Wabup Harap Lurah-Desa Dukung Program Pamsimas

135

Majene, Lensa Khatulistiwa.com, Para Kepala Desa (Kades) di Majene mengharapkan kerjasama dengan pihak pelaksanaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di daerah ini.

Hal ini, diharapkan Kades Betteng Kecamatan Pamboang Sultan setelah menghadiri Pelaksanaan Kegiatan Provincial Project Management Unit  (PPMU), di Hotel B’Nusabila Lembang Majene, Rabu (28/07/21).

Ia menjelaskan, kegiatan PPMU guna meningkatkan kualitas implementasi dan pengelolaan program Pamsimas Pelaksanaan Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa, Kelurahan dan Kecamatan Kerjasama Desa Bidang Air Minum dan Sanitasi 2021.

“Terkait kegiatan PPMU dihadirkan seluruh Kades dan Lurah dan Camat se-Majene sehubungan Rekomendasi Pelaksanaan Kegiatan PPMU dan Surat Rekomendasi BNPB selaku Ketua Gugus Covid-19,” terangnya.

Sultan menguraikan, kegiatan PPMU dilaksanakan dengan dua gelombang, untuk gelombang atau region pertama dimulai pada Rabu 28 sampai Sabtu 31 Juli 2021, sedangkan Region kedua pada Senin 2 sampai Kamis 5 Agustus 2021.

“Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan cuci tangan, pengukuran suhu, menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan hand sanitizer sebelum memasuki ruang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan PPMU dibuka Wakil Bupati Majene Arismunandar didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Pemerintah Desa, Kelurahan dan Kecamatan, Kerjasama Desa Bidang Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Majene Astri Siahaja.

“Kita harapkan setiap Kelurahan dan Desa dapat membangun sinergitas yang baik dalam pengelolaan program air minum dan sanitasi dengan memaafkan BUMDes demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” harapnya.(Srl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here