Wabup Harap OPD Bermitra BPJS Ketenagakerjaan

50

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Wakil Bupati Majene Arismunandar mengharapkan segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat bermitra dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Manfaat BPJS Ketenagakerjaan ini sangat besar bagi para pekerja kita,” terang Arismunandar dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemkab Majene dengan BPJS Ketenagakerjaan, di ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Selasa (07/09/21).

Dijelaskan, dalam rakor untuk menindaklanjuti Inpres Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. “Kita berharap agar terjalin komunikasi dan sinetgitas yang baik dengan semua lini yang ada di Majene dengan BPJS Ketenagakerjaan Majene,” harapnya.

 

Dalam kesempatan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Iman M. Amin menguraikan, manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai jejaring pengaman bila terdapat kecelakaan di tempat kerja dan akan mendapat jaminan sosial yang menproteksi dirinya hingga ahli waris akan berharap mendapatkan santunan, pensiun dan biaya pendidikan atau beasiswa bagi ahli warisnya.

“Terkait dengan penurunan angka kemiskinan, itu sudah ada kepastian tentang masa depan ahli waris sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Angkatan kerja di Majene pada 2021 sebanyak 80.206 jiwa dan sudah terproteksi di BPJS Ketenagakerjaan masih sangat sedikit,” tuturnya.

Setelah rakor, juga dilanjutkan penyerahan santunan kepada perwakilan sejumlah ahli waris, yakni Beasiswa untuk 2 orang anak sampai ke Perguruan Tinggi sebanyak Rp174.000.000 (Maksimal) dengan
nama tenaga kerja A. ST. Bulqis dari
Perusahaan PT Baruga Karsa Utama.

Santunan Jaminan Kematian sebanyak Rp42.000.000, nama tenaga kerja : A. ST. Bulqis dari Perusahaan PT Baruga Karsa Utama. Santunan Jaminan Hari Tua sebanyak Rp6.101.970 dengan nama tenaga kerja : A. ST. Bulqis dari Perusahaan PT. Baruga Karsa Utama.

Santunan Jaminan Pensiun Berkala sebanyak Rp. 356.600, atas nama tenaga kerja A. ST. Bulqis dari Perusahaan : PT Baruga Karsa Utama. Santunan Jaminan Kematian sebanyak Rp42.000.000, atas nama tenaga kerja Ramadhan pekerjaan nelayan. Santunan Jaminan Kematian sebanyak Rp42.000.000, atas nama tenaga kerja Haruna dengan pekerjaan nelayan.

Santunan Jaminan Kematian sebanyak Rp. 42.000.000, atas nama tenaga kerja atas Mawaris dan pekerjaan nelayan. Santuann Jaminan Kematian sebanyak Rp42.000.000, atas nama tenaga kerja Rusdi dengan  pekerjaan Kepala Desa Ulidang Majene. Santunan Jaminan Hari Tua sebanyak Rp5.370.990, atas nama tenaga kerja Rusdi pekerjaan Kepala Desa Ulidang Majene dan uang pembinaan sebanyak Rp30.000.000 dari perusahaan : Sentosa Mart Malunda.

Hadir dalam penyerahan Santunan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Majene Hamrul Ilyas bersama para ahli waris.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here