Wabup Majene Resmikan Pondok Pesantren Di Soreang

286

Majene,LensaKhatulistiwa.Com-Wakil Bupati Majene ArisMunandar hadiri peresmian pondok pesantren Darul ULum Al Asy’ Ariyah Syekh Kh.Muh.Saleh, Kamis 29 Juli 2021.

Wakil Bupati Majene meresmikan pondok pesantren secara simbolis dengan menyerahkan kunci kepada pihak pengelola dan disaksikan langsung oleh Kepala Kandepag Majene, Dalif Arsyad (Anggota DPR Provinsi), H. Samsul Mahmud serta beberapa jajaran kakanwil Sulbar.

Dalam sambutan Wakil Bupati Majene mengatakan, terima kasih setinggi-tingginya kepada pihak pengelola telah memberikan kami kehormatan untuk meresmikan pondok pesantren Darul ULum Al Asy’ Ariyah Syekh Kh.Muh.Saleh.

Pemerintah Majene akan terus berkomitmen untuk mendorong para generasi pelanjut daerah agar senantiasa mendalami nilai-nilai keagamaan secara baik,”katanya.

Selain itu, dirinya juga berharap pondok pesantren baru saja diresmikan dapat menjadi sarana serta wadah untuk melahirkan para generasi-generasi Agama yang unggul untuk Kabupaten Majene dan Sulawesi Barat pada umumnya.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Majene Adnan Nota mengatakan, Islam tumbuh bersamaan dengan budaya. Makanya itu budaya harus terus dijaga serta dilestarikan secara baik karena jika tidak bisa saja secara pelan-pelan akan hilang.

Ia juga menekankan, Kementerian Agama selalu mendukung pengembangan pesantren setiap daerah. Makanya saya selaku Ketua Wilayah TAPSI Ulama Sulbar sedang memfokuskan mengelola kegiatan Keagamaan di Sulawesi Barat.

“Pondok Pesantren Darul Ulum Al Asy’ Ariah Kh. Muh. Saleh diharapkan untuk senantiasa selalu menjadikan kegiatan keagamaan sebagai prioritas,tukasnya Ketua Kandepag Majene.(aw)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here