Wagub : Petani Kita Butuh Penyuluh Yang Handal Dan Berkualitas

707

Mamuju – LK. Wakil Gubernur Provinsi Sulbar Aladin S Mengga, yang hadir dalam acara Rapat Kordinasi UPSUS Swasembada Pangan Dinas Pertanian Dan Perternakan Profinsi Sulbar. Di hotel D’Maleo Mamuju mengatakan dalam rangka peningkatan produksi pertanian di daerah ini, maka diperlukan langka -langka diantaranya menyiapkan fasilitas pertanian dan tentunya para penyuluh pertanian yang handal dan berkualitas bagi para petani.

” Petani kita mesti di bekcap oleh para penyuluh yang handal dan berkualitas hal itu tentunya perlu kita realisasikan agar kelak produksi pertanian para petani kita dapat meningkat pesat” ungkapnya, selasa 15/3 Pagi tadi di acara rapat kordinasi UPSUS Swasembada Pangan oleh Dinas Pertanian Dan Perternakan Provinsi Sulbar.

Ia mengatakan untuk dapat meningkatkan hasil pertanian disulbar tidak bisa dilepas dari peran dan dukungan semua pihak, khususnya pemerintah dalam memberi dukungan baik itu dalam bentuk kebijakan, maupun dalam bentuk bantuan kepada petani kita.

Lanjut Wagub, petani dan penyuluh sangat membutuhkan fasilitas seperti kendaraan bermotor ” penyuluh kita butuh fasilitas seperti kendaraan bermotor apalagi untuk menjangkau para petani kita yang berada di daerah plosok tentu di butuhkan fasilitas tersebut” ungkapnya.

Kedepanya ia berharap harmonisasi dan kordinasi yang baik antar pemerintah dan petani dan seluruh stekholder bisa menjadi langka awal mewujudkan swasembada pangan. (AND)