Wakil Ketua DPRD Sesalkan Pembayaran bagi Siswa Baru

582

Mamuju-LK.com- Wakil ketua DPRD Mamuju Andi Dodi Hermawan yang mengikuti rapat Bamus Senin, (10/7/2017) Menyapaikan kepada persoalan yang diterima di masyarakat yang sebahagian dari wilayah Mamuju, khususnya di wilaya kecamatan Kalukku penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017-2018

Wakil Ketua DPRD Mamuju, Andi Dodi Hermawan Menyampaikan dirinya telah menerima laporan dari masyarakat terkait dengan pembayaran yang di bebankan oleh orang tua siwa (i) mencapai 500 ribu rupiah/siswa untuk seragam sekolah. Padahal dalam visi-misi Bupati Mamuju itu, ada program pemberian baju secara gratis.

“Beberapa orang tua siswa menemui saya bahwa, anaknya yang masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP/Sederajat) pada tahun ini, orang tua siswa telah membayar sekira 500,000 per siswa,” ujarnya saat memimpin Rapat Bamus di lantai II DPRD Mamuju .

Padahal lanjut Andi Dody, anggaran yang telah digelontorkan untuk bantuan baju secara gratis kepada siswa itu sudah ditentukan.Olehnya itu, pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada Dinas terkait serta orang tua siswa untuk hearing bersama membicarakan persolan tersebut.(Mul)