Wakil Ketua Dprd Sulbar Dorong Percepatan Pembentukan KPAI Sulbar

716

Mamuju – LK, Mendapat kunjungan langsung dari Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Rita peragawati MA, Wakil Ketua Dprd Provinsi Sulawesi Barat, Hamsa Hapati Hasan mengaku bahwa dirinya sangat mendukung upaya percepatan pembentukan KPAI Provinsi Sulawesi Barat.

DSC_0907

“Kedatangan Sekretaris KPAI, bermaksud untuk menanyakan sejauh mana Provinsi Sulbar menjalankan Perda terkait perlindungan anak. Saat  ini implementasinya belum berjalan maksimal sehingga perlu ada  lembaga yang betul–betul konsen dalam mengurus persoalan ini, ” Katanya.

DSC_0931

Menurutnya usulan Sekretaris KPAI Rita Pranawati MA, soal harus dibentuknya lembaga KPAI, sangat baik dan tentunya usulan ini akan di lanjutkan ke Gubernur serta rekan-rekan Anggota DPRD untuk menindak lanjuti usulan pembentukan KPAI di Provinsi Sulbar.

“Saya meminta kepada gubernur bersama DPRD untuk segera membahas  usulan pembentukan lembaga KPAI di Sulbar, namun untuk lebih mengetahui mekanisme pembentukan lembaga KPAI,  kita juga berharap KPAI Pusat bisa memberikan contoh serta dokumennya,” katanya.

Ia  meyakini bahwa “Dengan lahirnya KPAI yang didukung oleh Perda Perlindungan Anak, maka kita secara nyata telah melindungi aset besar sang penerus daerah ini kedepan,” Jelas pria yang akrab di sapa H4 tersebut.(AL)