Wakil Ketua DPRD Sulbar Siap Inisiasi Perda Narkotika Tahun Depan

673

Mamuju – LK, Wakil Ketua DPRD Dari Partai Gerindra, Munandar Wijaya, tahun depan akan menginisiasi lahirnya Peraturan Daerah tentang Narkotika di Provinsi Sulbar, hal ini ia katakan sebagai upaya ikut memerangi Penyebaran, dan Pemakaian barang haram bernama Narkotika.

” Saya Sepakat kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah yang menabuh genderang perang melawan barang haram itu, kalau di pusat sudah ada UU Narkotika maka untuk lebih mengoptimalkan perang melawan narkoba maka daerah perlu di perkuat oleh peraturan daerah, saya akan mengupayakan Perda Narkotika lahir tahun depan di sulbar. ” katanya saat di konfirmasi lewat via Telp. Rabu 16/3. Sore tadi.

Menurutnya Sulbar sebagai daerah baru menjadi sasaran empuk para bandar narkotika baik itu jaringan internasional sampai jaringan lokal.

” daerah kita sangat strategis untuk di jadikan daerah penyebaran barang harap itu, apalagi daerah Sulbar berada di pertengahan antara Sulsel dan Sulteng serta Pulau Kalimantan, daerah kita dapat diakses baik itu melalui jalan darat, udarah bahkan laut oleh bandar narkotika. Olehnya itu Perda Narkotika Sangat penting, untuk mengantisipasi penyebaran barang haram itu masuk kedaerah kita. Imbuhnya

Ia juga mengatakan Perda tersebut bisa kita jadikan upaya  meminimalilisir angka pengguna narkotika di daerah ini” kita tidak mau kecolongan, jangan sampai generasi kita, jadi korban barang haram tersebut” tutur Munandar Wijaya (AND)