Warga Lurah Banggae Terima BST-Beras

127

LensaKhatulistiwa.com, Majene – Setelah Wakil Bupati Majene Arismunandar menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Galung Kecamatan Banggae, kini giliran di Kelurahan Banggae juga menyalurkan bantuan serupa.

 

Wakil Bupati Majene menyalurkan BST bagi 673 Kepala Keluarga (KK) secara simbolis didampingi Lurah Banggae Muhammad Saupa bersama pihak Dinas Sosial Majene, Babinkamtibmas dan pihak Pos Majene, di Kantor Kelurahan Banggae, Sabtu (31/07/21).

“Bantuan ini sebagai upaya menahan laju penyebaran Covid-19 di tanah air, Pemerintah Pusat telah memberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat terkait Covid-19,” tutur Arismunandar.

Dikatakan, seiring dengan kegiatan PPKM, Pemerintah juga menyalurkan bantuan berupa beras 10 kilogram masyarakat penerima manfaat yang terdampak Pandemi Covid-19. “Kita terus memantau pembagian bantuan, ini semua demi keberlangsungan ekonomi masyarakat sasaran,” ujarnya.

Ia berpesan, ditengah situasi Pandemi yang belum berakhir, diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat menggunakan bantuan dengan bijak, sesuai kebutuhan yang mendesak. “Majene masih berada di Zona Orange, kita berdoa semoga secepatnya tidak ada lagi penambahan dan daerah kita kembali ke zona hijau,” harapnya.

Sementara, Lurah Banggae Muhammad Saupa menerangkan, bahwa BST yang disalurkan senilai Rp600.000 untuk Mei dan Juni. “Sementara beras yang di berikan kepada warga sebanyak 10 kilogram per-KK. Penyaluran bantuan tetap penerapan protokol kesehatan.(Srl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here