Wisata Alam Sumur Jodoh Dan Sumur Perahu Pulau Karampuang

891

Mamuju, LK – Pulau Karampuang adalah sebuah pulau yang berada di Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Pulau ini memiliki luas sekitar 6 Km persegi dan kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi di Pulau Sulawesi Barat.

Di kawasan pulau ini Terdapat Berbagai Objek Wisata Salah Satunya sumur tiga rasa atau yang sering dikenal dengan nama Sumur Jodoh. Sumur ini tepatnya berada di bagian selatan dari Pulau Karampuang. Banyak masyarakat yang percaya bahwa sumur ini bisa mendatangkan jodoh bagi siapa saja baik perjaka ataupun gadis yang meminum air sumur ini. Untuk rasa air di sumur ini memang benar bahwa sumur ini memiliki 3 rasa yang berbeda. Jika penasaran, silakan kunjungi pulau ini dan cobalah untuk merasakan air sumur ini

Wadda Siswa SMKS Gafur Yahya Mamuju salah seorang pengunjung dari kota Mamuju mengatakan bahwa wisata tersebut sangat unik karena untuk sampai ke tempat tujuan Ia harus naik perahu sekitar 15 menit, baginya naik perahu adalah hal yang jarang Ia lakukan khususnya ke tempat tujuan wisata.

“wisata pulau Karampuang sangat luar biasa, setiap pengunjung yang datang ke wisata ini pasti tidak akan melupakan ke indahan pulau ini, yang paling asyik kalau kita berada di atas perahu saat menuju ke pulau itu,  rasanya saya sangat bahagia sebab saya baru kali ini berkunjung ke pulau karampuang, ternyata pemandangan alamnya sangat luar biasa, saya penasaran selama ini hanya dengar dari teman-teman kalau di pulau karampuang ada sumur jodoh, ternyata benaran ada, siapa tau saja setelah dari sana saya bisa dapat jodoh, “Ucap Wadda sambil Tertawa.

“wisata pulau Karampuang sudah cukup bagus, namun masih perlu perhatian lebih dari Pemda, saya sarankan sebaiknya disana dibangun Wisma atau penginapan yang kelola dari Pemda, itu bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD).” kata pengunjung asal Sulawesi Tengah itu. (Mul)

(adventorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here